Blog Archive

Thursday, December 25, 2008

Saatnya Indonesia Dilihat Dunia




Jakarta - Di olahraga otomotif, nama Indonesia bisa jadi belum dipandang dunia. Tapi mulai tahun depan, Ibu Pertiwi bisa mulai mencuri perhatian dengan menggelar balapan A1 di sirkuit jalanan.

Seperti halnya di F1, balapan jalanan menjanjikan tontonan yang lebih menarik dan menguras adrenalin bagi penggila otomotif. Inilah yang menjadi keunggulan utama Indonesia yang kembali menjadi tuan rumah A1GP dengan balapan yang bakal digelar di Sirkuit Jalanan Lippo Village.

Sejak pertama dicanangkan beberapa bulan lalu, antusiasme publik otomotif lokal terhadap balapan bersejarah tersebut terlihat sangat besar. Semangat ini diharapkan mampu menarik perhatian internasional mengingat ini merupakan satu-satunya seri A1GP musim 2008/09 yang dihelat di sirkuit non permanen.

Lippo Village sendiri telah siap menyambut datangnya ajang yang hanya tinggal beberapa minggu lagi. Billboard, banner, poster telah disiapkan untuk mengingatkan para penggemar akan datangnya ajang ini di Indonesia.

Buat yang tak sabar untuk menyaksikannya, pengunjung juga sudah bisa melihat beberapa bagian dari sirkuit. Jalan raya yang sedang dibangun, serta bagian dari bangunan Universitas Pelita Harapan yang akan menjadi pit sudah bisa dinikmati sejak kini, meski masih dalam proses pengerjaan.

Selayaknya event olahraga berkelas internasional, berbagai fasilitas dan kegiatan pendukung sudah dipersiapkan jelang balapan yang akan digelar pada 6-8 Februari mendatang. Untuk memastikan standar kesehatan internasional dan standar kebersihan, para penyedia makanan telah diberikan pengarahan mengenai Food Safety & Handling. Dengan bekerjasama dengan pemerintah lokal, pihak penyelenggara memastikan bahwa persyaratan keselamatan akan selalu terjaga.

Pihak panitia, dalam rilisnya yang diterima detiksport, meyakini ajang ini akan mampu menarik perhatian ribuan penggemar olahraga yang ingin menyaksikan jalannya acara yang disebut-sebut sebagai yang paling dinantikan dalam kalendar A1GP. tiket untuk gelaran ini juga sudah bisa didapat. Sementara beberapa acara yang akan digelar untuk menyambut balapan ini di antaranya adalah sesi foto dan tandatangan dari tim A1GP Indonesia.