Blog Archive

Monday, December 15, 2008

Hartley Incar Superlicence F1




JEREZ - Momen menegangkan tengah menghinggapi Brendon Hartley. Hartley akan mengendarai mobil Formula One (F1) bersama Red Bull di Spanyol. Dia harus tampil maksimal agar mendapat superlicense F1.

Hartley akan mencoba mobil terbaru milik Red Bull yang akan digunakan musim depan. Pembalap asal Selandia Baru itu harus menunjukan kemampuannya kepada para juru mesin milik tim bermarkas di Milton Keynes itu.

Selain itu, Hartley juga harus mampu mengelilingi lintasan sepanjang 300km hingga kelar. Pembalap 19 tahun itu diperkirakan bakal melahap sekira 70 putaran selama sesi ujicoba itu.

Manajer Hartley, Peter Johnston menegaskan kalau ujicoba ini bukan masalah catatan waktu tercepat. "Dia akan menguji beberapa komponen dan mencoba melahap lintasan sepanjang 300km supaya dapat superlicence F1," jelas Johnson.

"Dia akan mencoba berbagai komponen seperti aerodinamis dan girboks selama 10-15 putaran. Jadi ini bukan mengenai catatan waktu, namun bagaimana dia mampu melahap 300km supaya mendapatkan suprlicence buat ke F1," tandasnya.

"Jika semua berjalan lancar, maka Red Bull dapat menggunakannya sebagai pembalap uji coba pada musim mendatang," pungkasnya seperti disitat AP, Senin (15/12/2008).