Blog Archive

Saturday, January 10, 2009

Ferrari Pindahkan Lokasi Peluncuran



MARANELLO - Tim Ferrari memutuskan untuk memindahkan lokasi peluncuran mobil Formula One (F1) anyar mereka ke Mugello. Padahal sebelumnya mereka berencana melakukannya di Fiorano.

Seperti dilansir Autosports, Minggu (11/1/2009) peluncuran yang rencananya bakal digelar pada Senin (19/1/2009) pekan depan, terpaksa dipindahkan karena alasan cuaca. Seperti diketahui, belakangan kondisi cuaca di bagian utara Italia sedang memburuk karena masih dalam musim dingin.

Seolah tidak mau membuat khalayak terlalu lama menunggu dan penasaran dengan kinerja mobil F1 anyar mereka, tim kuda jingkrak pun menggeser lokasi peluncuran.

Mugello yang akan jadi tempat bagi Felipe Massa meraih kilometer pertamanya bersama mobil baru Ferrari terletak di sebelah selatan Fiorano dan hanya berjarak tempuh sekitar dua ajam dari tempat yang direncakan menggelar peluncuran tersebut sebelumnya.

Jika peluncuran tersebut berjalan lancar, maka Ferrari bakal menjadi tim F1 pertama yang memperkenalkan mobilnya di tahun 2009 ini. Tepat satu pekan kemudian, dua tim yakni McLaren dan Toyota juga berencana melakukan hal yang sama.