Blog Archive

Saturday, January 10, 2009

Buemi Resmi Perkuat Toro Rosso



FAENZA - Impian Sebasien Buemi terjun ke laga balap jet darat Formula One (F1) terwujud. Bos tim Franz Tost mengumumkan, Buemi resmi memperkuat barisan pembalap Formula One (F1) Toro Rosso musim 2009.

"Kami gembira menyambut kedatangan Sebastien ke klub. Teknisi kami sangat terkesan dengan kecepatan balapnya, juga atas peningkatan potensinya sejak tahun lalu," ungkap Tost seperti dilansir autosport, Sabtu (10/1/2009).

"Performanya yang luar biasa di GP2 membuat kami yakin dia berhak atas tanggung jawab ini. Kesungguhannya di program pembalap junior Red Bull membuat Dietrich Mateschitz puas," tambahnya.

Pembalap asal Swiss ini memang diunggulkan untuk mengisi satu kursi STR. Dan akhir bulan ini, Buemi akan mengawali debutnya sebagai pembalap resmi STR dengan mengikuti ujicoba di Sirkuit Portimao, Portugal.

"Saya gembira didaulat untuk memperkuat Scuderia Toro Rosso, tahun ini. Target saya sejak mengenal dunia balap adalah menjadi pembalap Formula One," terang Buemi.

"Maka, saya akan berusaha keras mencapai hasil terbaik dan memberikan kontribusi terbaik sebagai balasan atas dukungan Red Bull selama ini," tegasnya.

Sementara rekan setim Buemi akan segera diumumkan.