Blog Archive

Monday, January 12, 2009

bolos yang rasional

pagi ini ..
pagi yang penuh dingin dan berjuta rintik hujan ...

dengan jas ujan + celana + sendal jepit.. (iihh...)
berangkat deh gw ke kantor nyambi nganterin opiex ke sekolahnya

jaket + sepatu masukin ke bagasi ...
dengan segenap rasa 'pede gw tetep ngebut (dapet 100kmpj)
saat lepas dari macet ..
wuiih..
ternyata athlete tetep stabil walau ujan + air menggenang gitu ...
*seneng ...
ga nyesel beli tuh motor ...

sampe ada yg ikutan komentar :
emang athlete bs diandalkan.....(ikutan seneng)


btw,
tadi pagi opiex sempet ngambek selepas bangun tidur ... :
pa .. aku hari ini mo bolos ya pa.. sehari aja ... boleh ya pa .... ?
emang ka2 mo ngapain pake bolos segala ?
aku mo main aja dirumah ..
aku kan da lama ga disini..
(kelamaan liburan di lampung nih ceritanya...)
kan dirumah ga ada orang ka ... pa2 kerja.. ma2 di tk ....
aku berani ko sendirian ..
aku tanya ma2 dulu deh pulang jam berapa ..
(trus dia lari ke ma2 nya ..)
ma.. aku bolos ya ma ..??
sehariiii.. aja...
(setelah menjelaskan kenapa dia mo bolos..
akhirnya sang ma2 berkata : )
nanti aja ka.. tanggal 26 hari senin .. nanti ma2 juga bolos deh ...
bener ya ..??
(antara rela dan ga rela bolosnya tukeran hari..)
tapi pa2 juga bolos ...!!
(opiex cari alasan lain supaya bisa bolos hari ini juga ..)
(gw mendelik ke ma2 nya sambil berbisik : tgl 26 libur ..??)
(ma2nya juga ngasih kode nunduk, mengiyakan ..)
(trus dengan bersemangat gw bilang ..)
iya ka.. nanti pa2 juga bolos .. sekarang sekolah dulu ....
(bingung kehabisan alasan .. opiex balik lagi ke kamar dengan sedih ...)
pokoknya aku mo bolos hari ini ...
(trus gw keluarin kalender di hp gw ..
trus gw tandain tanggal 26 .. "bolos" )
tuh kak udah pa2 tandain tanggal 26 kita bolos ...
(opiex masih blon reda .. trus ... tiba2 dia bilang ...)
pokoknya kalo aku ulang taun, aku mo dibeliin HP baru ...!!!
(waaaa ... gw ma ma2nya histeris tertahan ... )
(rupanya dia tau kalo kakak sepupunya yg di lampung abis ultah)
(dan kadonya hp baru ...)
ya deh nanti kalo ultah beli hp baru ...
(gw bengong... ga rela ma2nya ngomong gitu..)
(sementara opiex masih ga rela ma2nya meluluskan permintaannya
semudah itu.. mungkin dia pikir dengan alasan berat seperti itu,
dia akan dibolehkan bolos hari ini.. )
dua ....!!!
(waaaaa .... uhk.. uhk .... gw keselek... )
ya nggak dong ka ..
rumah kita aja tembok nya masih banyak yg bolong tuh ..
(semennya rontok..)
berarti kan kita ga punya uang kalo buat beli hp 2 ...
kalo punya uang kan bisa buat benerin tembok rumah kita ...
bla... bla... bla....
(trus dengan rayuan lembut sang ma2..
menjelaskan dengan logika yg tepat bahwa kita emang
ga punya uang sebanyak itu untuk beli hp 2 ...
akhirnya opiex reda juga ...
dan mau mandi trus berangkat sekolah walau hujan mendera... )

huh.. lega ...
opiex sudah besar ternyata ....
udah peka sama lingkungan..
udah bisa beralasan dengan logika ..
dan beberapa hal lain ... yg gw anggap dia mulai bisa bersikap rasional ...

hm....
matahari ku...


se k618i ; normal mode
acdsee photo editor ; sephia ; magic wand