Blog Archive
-
▼
2009
(434)
-
▼
September
(29)
- New SKY engines from mazda at Tokyo Motorshow ne...
- New SKY engines from mazda at Tokyo Motorshow ne...
- BMW 1 Series top car of the year
- Open Job Vacancy with the Lotus F1 Team
- New Fiat Chrysler Alfa Romeo 166
- 2010-2011 New SUVs, Trucks, and Minivans
- Proton Satria Neo Super 2000
- Hamilton Ready to fight line in Singapore!
- kiat merawat paru-paru mesin anda
- 2009 Daewoo Veritas Pictures
- BMW K 1200 S, mengguncang kemapanan moge
- Modifikasi Bajaj Pulsar
- 2009 Nissan 370Z Best Car Picture
- Evolution Evaluation!
- 2009 Novitec Ferrari Scuderia Spider 16M
- gilrs kawasaki style
- 2009 BMW M3 ALMS Car Wallpaper
- 2010 Ferrari 599XX Sport Car
- Finally..
- 2009 GeigerCars Chevrolet Corvette Z06 Wild Thing
- Onevia S13?
- I love..
- Hasil MotoGP San Marino 2009, Valentino Rossi Juara
- YAMAHA MOTORCYCLE PARTS IN US
- Modifikasi Yamaha Mio Gaya Classic Street Rod
- Rahasia Menghitung Cepat Perkalian 2 Digit Angka (...
- Opel Flextreme Concept
- 2009 Unique Sport Cars Ferrari F430 Cavalera
- 2009 Konigseder Porsche Carrera GT
-
▼
September
(29)
Tuesday, September 22, 2009
Modifikasi Bajaj Pulsar
Siapa bilang sentuhan modifikasi tak bisa dilakukan pada Bajaj Pulsar. Bajaj Pulsar 200 keluaran tahun 2008 milik Mario Anthony misalnya, berkat modifikasi, tampilannya jadi garang layaknya moge. "Motor ini coba aku buat tambah kekar agar bisa lebih macho bila dibawa jalan," ungkapnya.
Bagaimana teknik modifikasinya? Sebagai langkah awal, kaki-kaki bawaan Pulsar pun segera digusur agar membuat motor ini jadi lebih berotot. Swing arm bawaan pabrik yang terkesan ‘biasa saja’ dibuang dan digantikan dengan swing arm milik Aprilia RS 125 yang lebih berkesan sporty. Begitu pula dengan up side down depan yang juga diganti dengan milik Aprilia RS 125.
Tidak sampai disitu, pria yang bekerja di perusahaan elektrikal ini pun sepertinya memang kesemsem berat dengan semua part bawaan Aprilia RS 125. Terbukti, limbah dari motor asal Italia ini pun juga terlihat dicangkok di beberapa bagian mulai dari spartbor, foot step, lampu sein hingga velg besar Aprilia yang dibaluti ban karet dari Battlax pun terlihat serasi dengan desain Pulsar 200 berkelir merah ini.
Dan untuk menghentikan laju ‘si merah’ ketika berlari, Mario pun juga mengaplikasi piringan disc dari Aprilia yang bekerja sama dengan barisan rem buatan Brembo yang sudah terkenal ampuh menghentikan laju kendaraan.
Urusan kaki-kaki pun selesai. Kini Mario segera bergegas ke bagian bodi kendaraan yang menurutnya masih terlihat ‘kerempeng’. Untuk urusan ini, Mario pun mempercayakan semuanya pada rumah modifikasi Tauco Custom yang digawangi oleh Topo Goedel Atmodjo.
Di rumah modif yang berada di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan ini, motor asal India miliknya tersebut pun dibuatkan sebuah bodi mounting yang kekar untuk membuat motor ini tampak lebih berotot.
Tidak lupa, agar nuansa sporty maskin kentara, Topo pun ternyata juga membuatkan sebuah engine guard yang mampu melindungi bagian bawah motor milik pria berusia 31 tahun ini. "Konsepnya memang macho-minimalis, tapi masih ada beberapa bagian yang ingin saya rubah agar motor ini tambah kekar. Tunggu saja," ujar Mario penuh misteri.
(sumber: oto.detik.com)