Blog Archive
-
▼
2009
(434)
-
▼
April
(37)
- Ini Dia Mobil BMW Terkencang
- Mobil Berlapis Emas Rp 45 Milyar
- MODIFICATION OF MIO MATIC
- Honda Freed Terus Diburu Konsumen
- Pontiac Solstice SD-290
- Ferrari 599XX Semakin Agresif
- Laba Daihatsu Turun
- Bodi Porsche Cayenne Dipermak
- Replika Mugen Buat Honda Jazz
- Benz CL500, Coupe Special Edition
- Turbo Kit Untuk New Honda Jazz
- Barbecue..inside my house?!
- Nissan S14 Silvia Custom
- RADICAL MODIFICATION OF KAWASAKI NINJA
- Cadillac Escalade Spesial CEO
- 1300 Chevrolet Otomotif Sport To Design
- Good Machine Otomotif Sport Product
- JUPITER Modif Motor Cycle Unique and Creatif
- Green Head Lights Ottomotif Screen
- I aOb509bf33a445jj07 Ottomotif Screen Font Bumper
- Ottomotif Screen The Good Style Bumper
- p4240007 Ottomotif Screen Dodge Charge Green Car
- 57 Cherry Vette Production Ottomotif Screen
- A Car Post Production Ottomotif Screen Use Energy ...
- I Aabacbaa237 Good Car Ottomotif Screen
- Test Drive Racing Ottomotif Screen Good Road Race
- Bike From a car Ottomotif Screen
- Lamborghini Otto Motif Screen Machine
- Police Car Output Current Oto Screen
- Privacy Policy
- Rahasia Kehebatan Mesin TSI dari VW
- Honda Elite 2009
- Nissan GTR Modification 2009
- tentang mesin ( kenceng vs irit bbm )
- Motor Anak Negeri (Diablo 200 X Versi Grasstrack 2...
- Modification of Yamaha X1R
- mobil termurah di dunia
-
▼
April
(37)
Tuesday, April 7, 2009
Motor Anak Negeri (Diablo 200 X Versi Grasstrack 2009)
Nyaman Diajak jumpingan
Motor Diablo 200 X produk dari PT. Honlei Motor Indonesia (HMI) ini selalu mengalami penyesuaian. Kali ini penyesuaian dilakukan pada sektor kaki-kaki. “Sebagai motor off road sudah sepantasnya sektor kaki-kaki menjadi fokus utama dalam pengembangannya, karena yang paling menentukan adalah pada sektor tersebut,”jelas Narno yang di plot sebagai juru bicara dari PT. HMI yang bermarkas di Semarang ini.
Untuk itu sebagai produsen yang komitmen terhadap olah raga garuk tanah berbagai pengembangan dilakukan untuk mencapai kesempurnaan produk. Pengembangan pada sektor kaki-kaki bertujuan untuk mendukung kemampuan motor saat dipakai grsstrack. “Pasar dari produk kita adalah grasstrack, untuk itu kita selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para komunitas grasstrack,”tegas Candra Sutandinata bos dari PT. HMI.
Setelah berbagai pengembangan dan penyempurnaan yang dilakukan sebelumnya. Kali ini penyempurnaan difokuskan pada sektor kaki-kaki, utamanya pada kemampuan sok dalam meredam kejutan.
Sok depan sebagai peredam getaran dilengkapi dengan upside down adjustable dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan versi terdahulunya. Dengan sok yang lebih panjang memungkinkan redaman terhadap kondisi jalan juga semakin sempurna. “Sok bertambah panjang sekitar 3 cm sehingga jarak main sok juga semakin panjang, sehingga rebound yang dihasilkan juga akan semakin lembut,”tambah Narno.
Disamping itu, jarak antara sok depan kanan dan kiri juga semakin lebar. Tujuannya untuk lebih memperingan handling pengendaraan. “Dengan melakukan ubahan pada segitiga atas maupun bawah sehingga didapatkan handling yang lebih ringan,”jelasnya.
Peredam kejut belakang juga ikut direvisi, memanfaatkan model peredam kejut monosok yang sudah dilengkapi dengan baut penyetel untuk tingkat kekerasannya. Sehingga akan lebih mudah untuk melakukan penyesuaian terhadap kondisi lintasan.
Sektor lain juga tidak luput dari pengembangan, seperti penambahan panel indikator digital yang memanfaatkan sensor pada roda depan. Dengan indikator tersebut bisa diketahui kecepatan, bahan bakar, dan juga kondisi baterainya.
Data Spesifikasi
Ban depan : Swallow 70/100 X 19
Ban belakang : Swallow 90/100 X 16
Sok depan : Upside down Adjustable
Sok belakang : Monosok Adjustable
Isi silinder : 195 cc
Daya maksimum : 10 KW/9500 Rpm
Rasio kompresi : 9:1
Alamat : PT. HMI
Jl. Imam Bonjol No.202-204, Semarang
Telp : (024) 3585255 / 081325554063 (Narno)